Realme 5 siap meluncur bulan september di indonesia

Perusahaan smartphone Realme siap meluncurkan produk terbarunya di bulan september ini di Indonesia. Produk terbarunya tersebut adalah Realme 5 dan Realme 5 Pro, namun pada artikel ini hanya membahas mengenai realme 5 saja agar teman-teman semua bisa lebih fokus dan lebih mudah memahaminya.


Realme 5 siap meluncur bulan september di indonesia

Sebelum kita membahas produknya, tidak ada salahnya jika kita membahas sedikit mengenai perusahaannya.

Realme sendiri adalah produsen smartphone atau pembuat ponsel pinter yang berlokasi di Shenzhen, Tiongkok. Merek Realme pertama kali didirikan pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li dengan partner kerjanya yang lain dari berbagai negara. Sky Li sendiri adalah mantan wakil presiden perusahaan smartphone OPPO. 

Sky Li resmi mengumumkan pengunduran dirinnya dari perusahaan smarthpone OPPO pada tanggal 30 Juli 2018 lalu dan bertekad untuk membangun Realme menjadi perusahaan yang independent dalam menciptakan smartphone dengan desain elegan dan didukung dengan sistem operasi yang canggih.

Adapun daftar produk smartphone yang sudah dirilis oleh realme sendiri selama berdiri yaitu:
  • Realme C2 dengan harga Rp 1.220.000,-
  • Realme X dengan harga Rp 3.533.000,-
  • Realme 3 Pro (X Lite) dengan harga Rp 2.575.000,-
  • Realme 3 dengan harga Rp 1.735.000,-
  • Realme U1 dengan harga Rp 1.949.000,-
  • Realme 2 Pro dengan harga Rp 1.950.000,-
  • Realme C1 dengan harga Rp 1.350.000,-
  • Realme 2 dengan harga Rp 1.370.000,-

Jadi, Perusahaan Realme ini baru berdiri 1 tahun lebih lamanya namun sudah banyak produk smartphone yang dirilis oleh mereka. 

Kemudian dari situ saya berpikir dan sedikit bertanya dalam hati, indonesia kapan bisa membuat smartphonenya sendiri?

Indonesia kapan bisa menyusul negara lain dalam membuat atau memproduksi smartphone buatan negaranya sendiri? 

Agar kita tidak hanya menjadi konsumen tapi juga harus bisa menjadi produsen untuk bersaing dengan negara-negara lain dalam bidang technology.

Karena saya yakin sumber daya manusia atau SDM negara indonesia memiliki kemampuan itu, untuk menciptakan smarthponenya sendiri dan tidak hannya menggunakan karya negara lain tapi juga harus punya karya sendiri.

Mari kita kembali membahas mengenai smartphone Realme 5 !!!

Realme 5 siap meluncur bulan september di indonesia

Smartphone Realme 5 akan segera launching pada bulan september ini tepatnya pada tanggal 19 September 2019 di jam 15:00 WIB. Realme 5 akan menjadi salah satu seri produk "Leap to Quad Camera".

Sebelumnya perusahaan smartphone realme pertama kali merilis produk terbarunya ini di India pada tanggal 20 Agustus 2019 dan Indonesia akan menjadi negara selanjutnya.  

Sebelum kita membahas harga dan spesifikasinya, terlebih dahulu saya akan memberikan informasi kepada teman-teman semua bila teman-teman membeli produk ini maka kalian akan mendapatkan kotak, handphone, charger vooc dengan daya 20 watt, sim injector, kartu garansi dan silicon case.

Mari kita bahas mengenai harga dan spesifikasinya!!!

Realme 5 "Quad Camera PowerHero"

Realme 5 siap meluncur bulan september di indonesia

Realme 5 menggunakan kamera utama dengan resolusi 12 Magapixel dan dibekali dengan fitur stabilizer EIS atau Electronic Image Stabilization yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil video dengan stabil. Sedangkan pada kamera depan memiliki resolusi 13 megapiksel yang telah dilengkapi fitur HDR dan AI beautification.

Realme 5 dilengkapi face unclock yang semakin mendukung sistem keamanan. Nantinya, Realme 5 akan dibekali layar dengan diagonal 6,5 inci dengan resolusi HD+ atau 720 x 1600 pixels.

Untuk CPUnya sendiri menggunakan Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold dan 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan Smartphone ini ditenagai oleh Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11nm dengan sistem operasi Android 9.0 (Pie) dan Color OS 6. 

Memiliki kapasitas batre yang besar, yakni 5.000 mAh sehingga membuat hp ini tahan lama bila dipakai seharian. Warna yang dihadirkan oleh realme adalah Crystal Purple dan Crystal Blue.

Realme 5 siap meluncur bulan september di indonesia

Belum diketahui pasti berapa harga series ini, namun di India Realme 5 mulai dijual seharga 9,999 rupee atau sekitar Rp 2 juta untuk model RAM 3 GB/32 GB.

Sementara model RAM 4 GB/ 64 GB dijual 10.999 rupee atau sekitar Rp 2,1 juta.

Untuk varian RAM 4 GB/128 GB dijual 11.999 rupee atau sekitar Rp 2,3 juta.

Bagaimana menurut kalian teman-teman dengan produk terbaru realme ini? 

Dan berapa kira-kira harga jualnya di indonesia, apakah sama dengan harga jualnya di india atau malah lebih besar atau malah lebih kecil?

Tuliskan komentar kalian dibawah ya.

Post a Comment

0 Comments